94+

Mengalami kondisi nyeri dan merasa tidak tuntas saat buang air kecil? Yup! Gangguan ini biasa kita kenal dengan gejala anyang-anyangan. Ketika mengalami gejala anyang-anyangan, kamu akan sering buang air kecil dengan volume yang sedikit ataupun merasa ingin terus menerus buang air kecil namun tidak mampu mengeluarkan urine. Mengalami gejala anyang-anyangan tentu bikin nggak nyaman dan sangat mengganggu di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, bukan? Segera kenali penyebab dan cara mencegah gejala anyang-anyangan agar kondisi tidak semakin parah. Simak di bawah ini, yuk!

Foto: Freepik

Penyebab gejala anyang-anyangan

Sering menahan buang air kecil? Ini bisa jadi salah satu faktor risiko terjadinya gejala anyang-anyangan. Dikutip dari SehatQ, anyang-anyangan merupakan salah satu gejala yang ditimbulkan dari Infeksi Saluran Kemih (ISK). Dengan kata lain, anyang-anyangan bukanlah penyakit, melainkan suatu gejala. Menurut Alodokter, 80% kasus Infeksi Saluran Kemih (ISK) disebabkan oleh bakteri Escherichia coli (E-coli) yang biasa terdapat di saluran pencernaan. Bakteri ini dapat ditemukan dari air toilet yang tidak bersih hingga cara pembasuhan yang salah setelah buang air. Bakteri E-coli akan menempel pada dinding epitel saluran kemih dan berkembang biak. Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Cara mencegah gejala anyang-anyangan

Untuk mencegah gejala anyang-anyangan, kamu dapat melakukan berbagai cara berikut yang disadur dari Alodokter:

1. Hindari menahan buang air kecil

Foto: Unsplash

Menahan buang air kecil membuat bakteri mudah berkembang biak dan dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi saluran kemih. Segera ke toilet ketika merasa ingin buang air kecil dan jangan menahannya dalam waktu yang lama, ya!

2. Perbanyak minum air putih

Foto: Freepik

Selain untuk mencegah dehidrasi, banyak mengonsumsi air putih juga bisa membuat kamu lebih banyak buang air kecil. Dalam beberapa kasus, infeksi saluran kemih membuat penderitanya kesulitan buang air kecil dan menyebabkan buang air kecil menjadi tidak tuntas. Dengan memperbanyak minum air putih dapat membantu kamu meringankan gejala tersebut.

3. Perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi

Foto: Freepik

Hindari makanan dan minuman yang dapat mengiritasi saluran kemih seperti makanan dan minuman yang mengandung kafein, pemanis buatan, makanan pedas dan juga minuman beralkohol. Karena makanan dan minuman ini dapat memperburuk gejala anyang-anyangan.

4. Konsumsi produk yang mengandung ekstrak cranberry

Foto: Freepik

Buah cranberry memiliki bahan aktif Proanthocyanidin (PAC) yang dapat mencegah pelekatan bakteri E-Coli di dinding epitel saluran kemih. Buah Cranberry berasal dari Amerika, sehingga cukup sulit ditemui di pasaran, namun kini tersedia Prive Uri-cran kapsul dan Prive Uri-cran Plus. Produk ekstrak cranberry dari Combiphar ini bisa kamu dapatkan dengan mudah! Ekstrak cranberry yang terdapat di kedua produk ini mengandung bahan aktif Proantocyanidin (PAC) yang dapat membantu memelihara kesehatan saluran kemih dan membantu memelihara kesehatan. Prive Uri-cran berisi 30 kapsul dalam setiap boksnya. Cara mengonsumsinya yakni dengan meminum satu hingga dua kapsul per hari.

Foto: Uricran.co.id

Sedangkan untuk Prive Uri-cran Plus, tersedia dalam bentuk sachet yang tiap boksnya berisi 15 sachet. Prive Uri-cran Plus mengandung 375 miligram ekstrak cranberry, 60 miligram vitamin C dan 0,1 miligram Lactobacillus achidopillus untuk membantu memelihara kesehatan. Cara mengonsumsinya yaitu dengan meminum satu hingga dua sachet per hari. 

Foto: Uricran.id

Pelihara kesehatan saluran kemihmu mulai sekarang, Prive Uri-cran dapat menjadi pilihan!.

Kini mudah membeli Prive Uri-cran dari rumah saja. Dipilih sesuai dengan kebutuhanmu, sachet dan kapsul bisa kamu dapatkan di Combiphar Official Store melalui link berikut:

Prive Uri-cran Caps 

Tokopedia :  https://bit.ly/Tokopedia-Prive-Uricran-Caps

Shopee : https://bit.ly/Shopee-Prive-Uricran-Caps 

Prive Uri-cran Sachet 

Tokopedia : https://bit.ly/Tokopedia-Prive-Uricran-Plus 

Shopee : https://bit.ly/Shopee-Prive-Uricran-Plus 

Kamu juga bisa mendapatkan voucher senilai Rp. 25.000 untuk berbelanja di Combiphar Official Store (khusus di Shopee) dengan syarat dan ketentuan berlaku. Mau tau caranya? Gampang banget! Langsung registrasi di http://healthylifestyle.cosmopolitan.co.id/register/ 

Yuk, tunggu apalagi? Saatnya say bye-bye gejala anyang-anyangan yang bikin nggak nyaman!

*Setiap 50 register pertama setiap bulannya selama periode Juni – Desember 2020 akan mendapatkan saldo pulsa senilai Rp. 50.000,-

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TENTANG KAMI

Combiphar berdiri sejak 1971 diawali dengan industri rumahan di Bandung. Combiphar memproduksi obat-obat antibiotika, analgesika dan obat batuk hitam. Selain pengobatan kuratif, Combiphar berfokus pada pengembangan pengobatan kesehatan preventif.

Hubungi Kami

Senin – Jumat: 08:00 – 17:00
0800-1-800088 (Bebas Pulsa)
0818 06 800088 (sms & whatsapp)
icon@CombiCareCenter
icon 51F0B55B / COMBICC