133+

Pernahkah kamu merasakan nyeri sendi dan otot ketika sedang beraktivitas, seperti saat sedang bekerja dan berolahraga? Pastinya hal tersebut sangat mengganggu aktivitasmu bukan? Perlu kamu ketahui bahwa nyeri sendi dan otot dapat terjadi pada siapa saja.

Nyeri sendi kronis dapat memiliki dampak besar pada kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah ketika kamu sedang bekerja. Selain itu biasanya nyeri sendi dapat disertai dengan nyeri otot atau juga nyeri tulang. Nyeri sendi dan otot dapat menyebabkan ketidaknyamanan ringan, biasa terjadi contohnya ketika: kamu bangun dari duduk dalam waktu yang panjang, ketika naik tangga, hingga setelah mengangkat barang berat.

Pada orang lanjut usia, nyeri sendi biasa terjadi karena osteoarthritis dimana terjadi kerusakan pada tulang rawan sendi setelah mendapatkan beban berat bertahun-tahun (terutama untuk orang yang lebih aktif). Seiring dengan bertambahnya usia, risiko untuk mengalami nyeri sendi akan semakin meningkat.

Banyak kondisi berbeda yang dapat menyebabkan nyeri sendi, termasuk osteoarthritis, arthritis rematik, bursitis, asam urat, keseleo, dan cedera lainnya. 

Cara mengatasi nyeri sendi dan otot

1. Mengompres bagian yang nyeri

Ini merupakan hal yang paling mudah dan bisa kamu lakukan pertama kali ketika nyeri sendi atau otot menyerang (atau terjadi peradangan/pembengkakan). Kamu dapat menempelkan kompres dingin pada sendi atau otot yang sakit untuk mengurangi proses peradangan lebih lanjut. Berikutnya setelah peradangan reda dapat menggunakan kompres hangat untuk mempercepat hilangnya peradangan.  Untuk kompres dingin kamu dapat menggunakan handuk dingin atau ice gel pack; sedangkan untuk kompres hangat kamu dapat menggunakan heating pad ; dan kompreskan ke area sendi atau otot yang terasa sakit selama 15-20 menit.

2. Minum air mineral yang cukup

Ternyata kurang asupan air dapat memperburuk nyeri sendi lho dear. Maka dari itu kamu perlu asupan air yang cukup. Tubuh manusia terdiri dari air sampai dengan 60%. Rutin minum air pun juga dapat membantu menjaga sendi terlumasi dengan baik. Suatu studi menemukan bahwa 80% dari penderita nyeri sendi mengalami perbaikan (pengurangan nyeri sendi) ketika minum air yang cukup. 

3. Menggunakan produk pereda nyeri

Mengatasi nyeri sendi lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan produk pereda nyeri. Untuk itu kamu dapat menggunakan obat luar yang dapat meredakan nyeri ketika nyeri sendi dan otot menyerang, yaitu dengan Jointfit. Joinfit merupakan roller gel yang kaya akan kandungan Glukosamin, Aloe Vera, vitamin E, serta menthol yang yang dapat mengurangi rasa nyeri dan memberikan rasa nyaman di daerah yang bermasalah

Kamu pun akan merasakan efek menthol pada satu kali olesan yang ampuh mengurangi peradangan ringan. Jointfit hadir dengan format kemasan roller, sehingga praktis tidak harus menggunakan tangan saat mengaplikasikan produk dan roller ball bisa digunakan untuk memijat bagian yang sakit. Selain itu Joinfit juga tidak bau, tidak lengket, dan mudah menyerap.

Jointfit tersedia dalam 2 pilihan tingkat panas, Jointfit Regular dan Jointfit Extra, dapat dipilih sesuai kebutuhanmu yah dear. Selama di rumah saja, kamu bisa mendapatkan Jointfit dengan mudah di Combiphar Official Store:

Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan voucher senilai Rp. 25.000 di Combiphar Official Store @Shopee. Mau tau caranya? Langsung registrasi sekarang di https://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TENTANG KAMI

Combiphar berdiri sejak 1971 diawali dengan industri rumahan di Bandung. Combiphar memproduksi obat-obat antibiotika, analgesika dan obat batuk hitam. Selain pengobatan kuratif, Combiphar berfokus pada pengembangan pengobatan kesehatan preventif.

Hubungi Kami

Senin – Jumat: 08:00 – 17:00
0800-1-800088 (Bebas Pulsa)
0818 06 800088 (sms & whatsapp)
icon@CombiCareCenter
icon 51F0B55B / COMBICC