19+

Image: Envato

Bekas luka yang terlihat jelas di permukaan kulit tentu membuat kamu tampil kurang percaya diri, bukan? Bekas luka yang sering kali ditemui dapat menggangu penampilan karena menonjol dan tidak sama warnanya dengan kulit sekitar. No more worries, Girls! Kamu bisa memilih bahan alami ataupun produk yang tepat untuk dapat menyamarkan bekas luka tersebut. Dengan pemakaian yang rutin, kamu dapat menyamarkan bekas luka lama maupun bekas luka yang telah menghitam sehingga membuat kulitmu kembali mulus. Yuk, langsung aja simak info penting berikut!

Cara Menyamarkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Untuk kamu yang mempercayai bahan alami sebagai cara ampuh merawat kulit, ini dia beberapa pilihan dari Halodoc yang patut kamu coba!

1. Jeruk Nipis

Image: Freepik

Selain terkenal untuk mencerahkan kulit area wajah, jeruk nipis juga efektif untuk menyamarkan bekas luka di kulit. Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang terdapat pada jeruk nipis mampu mengangkat sel kulit mati, mempercepat proses regenerasi kulit, dan mengembalikan elastisitas kulit. Bahan alami ini juga membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap cahaya matahari. Karenanya, jangan lupa gunakan tabir surya setiap kali bepergian, Girls!

2. Bawang Merah

Image: Freepik

Salah satu bumbu dapur ini ternyata juga dapat menjadi pilihan untuk menyamarkan bekas luka membandel. Hal ini karena sifat antiinflamasi yang terkandung di dalam bawang merah dapat menghambat kolagen dalam bekas luka hingga terlihat samar. Namun, untuk penggunaan pada wajah, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya!

3. Minyak Zaitun

Image: Freepik

Memiliki kandungan yang kaya akan vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit, minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan asam yang tinggi sehingga dinilai efektif dalam menyamarkan bekas luka. Kamu bisa mencoba menyampurkan minyak zaitun dengan baking soda untuk hasil yang maksimal. Penggunaannya dengan cara menggosokkan perlahan pada area bekas luka dan lakukan secara rutin agar dapat menyamarkan bekas luka pada kulit.

4. Madu

Image: Freepik

Madu dinilai efektif digunakan sebagai bahan alami yang dapat menyamarkan bekas luka. Bahan alami yang dapat digunakan sebagai pelembap kulit ini, memiliki kandungan yang dapat membantu kulit mempercepat proses regenerasi sel-sel di dalamnya. Untuk pengobatan bekas luka pada wajah seperti bekas jerawat, kamu dapat mencampurkan madu dengan baking soda secukupnya yang digunakan sebagai scrub.

5. Teh Hijau

Image: Envato

Siapa sangka tanaman herbal yang sangat populer ini ternyata juga dapat menyamarkan bekas luka pada tubuh. Hal tersebut karena pada teh hijau terdapat kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin yaitu zat yang bersifat antioksidan, antibakteri sekaligus antiinflamasi yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Pilih Produk Perawatan Kulit yang Lengkap & Praktis

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, kamu dapat menyamarkan bekas luka dengan cara praktis yaitu memilih produk perawatan kulit yang memiliki telah teruji klinis dan memiliki kandungan zat aktif yang lengkap. Sebaiknya kamu memilih produk yang mengandung bahan alami sehingga efek samping lebih minimal. Produk yang disarankan adalah yang memiliki kandungan bahan alami utama seperti :

  • Onion extract: mencegah pembentukan bekas luka, menyamarkan bekas luka dan mengurangi peradangan pada bekas luka.
  • Allantoin: mengurangi sensasi gatal dan memberikan hidrasi.
  • Aloe vera: tentunya sudah familiar ya untuk bahan perawatan kulit, yakni untuk melembabkan dan meremajakan kulit.

Gunakan produk gel yang dapat dioleskan untuk memudahkan pemakaian pada kulit. Dan jangan lupa untuk mengoleskannya secara rutin untuk hasil yang maksimal. Dijamin deh, kamu kembali tampil lebih pede!

Yuk beli produk-produk kesehatan untuk menunjang aktivitasmu di Combiphar Official Store di Shopee:  https://bit.ly/31uOfIS & Tokopedia: https://bit.ly/3j90IYG

Nah, selain tampil lebih pede, kamu juga bisa mendapatkan voucher Shopee senilai Rp. 25.000 untuk berbelanja di Combiphar Official Store, lho! Caranya? Langsung registrasi sekarang di link berikut https://www.cosmopolitan.co.id/healthylifestyle/ dan vouchernya akan jadi milikmu!

Buruan diserbu! Karena setiap 50 register pertama di setiap bulan periode Juni – Desember 2020 akan mendapatkan saldo pulsa HP (prabayar) senilai Rp 50.000,-

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

TENTANG KAMI

Combiphar berdiri sejak 1971 diawali dengan industri rumahan di Bandung. Combiphar memproduksi obat-obat antibiotika, analgesika dan obat batuk hitam. Selain pengobatan kuratif, Combiphar berfokus pada pengembangan pengobatan kesehatan preventif.

Hubungi Kami

Senin – Jumat: 08:00 – 17:00
0800-1-800088 (Bebas Pulsa)
0818 06 800088 (sms & whatsapp)
icon@CombiCareCenter
icon 51F0B55B / COMBICC